Sambut HUT Kota Bekasi Ke-26, Disdik Kota Bekasi Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SMP Se-Kota Bekasi

SIMAK BERITA NEWS   .    COM ,--

Kamis 02 Maret 2023 ,--
KOTA    --     BEKASI ,--

Dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi yang ke-26, Dinas Pendidikan Kota Bekasi melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya  menggelar lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Bekasi di Balai Kota Bekasi, Rabu Kemarin  (1/3/2023).

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr. Deded Kusmayadi dan turut hadir Kepala bidang pendidikan SMP Dra. Yuli Hartini M.Si, Kasie Kesiswaan Drs. Samsu M.Pd, Ketua sanggar MGMP Seni Budaya Ata Subrata M.Pd, Ketua MKKS Drs. Muktia Wahyudi Isra, M.Pd, Kepala SMP Negri Swasta se-Kota Bekasi, Pengurus MGMP Seni Budaya SMP Kota Bekasi, serta Pelatih Pembina Paduan Suara SMP.Sebanyak 54 SMP Negeri dan Swasta di Kota Bekasi memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dalam acara  tersebut.

 Penyerahan piala akan diberikan pada tanggal 9 Maret mendatang.Seraya mempopulerkan dan menanamkan rasa bangga terhadap lagu Hymne Kota Bekasi dan lagu Bekasi Keren, seluruh peserta lomba tampil membawakan kedua lagu tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Deded menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk motivasi untuk anak-anak dalam berkarya.

 "Kegiatan perlombaan ini hadir untuk memotivasi anak-anak di Kota Bekasi untuk berkarya lebih baik lagi." paparnya.Sebagaimana yang disampaikan oleh Deded, agenda rutin Dinas Pendidikan Kota Bekasi setiap tahun itu adalah bentuk dukungan pemerintah pada kegiatan-kegiatan yang berbasis kreatifitas."Tentu, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang berbasis kreatifitas." tambahnya.

Disamping memeriahkan HUT Kota Ke-26, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur kompetensi dalam pembelajaran seni budaya melalui unjuk karya seni musik paduan suara. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua MGMP Seni Budaya SMP Sri Sugiarti, S.Pd."Dinas Pendidikan Kota Bekasi Melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMP sebagai bagian dari upaya implementasi Kurikulum Merdeka dan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menyelenggarakan kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik dalam bidang seni." ungkap Sri saat menyampaikan laporan kegiatan.Terakhir, Sri Sugiarti berharap segenap peserta dapat menanamkan jiwa sportif dalam diri dengan adanya perlombaan ini."Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat berjuang dan berkompetisi semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Jadikan perlombaan pada hari ini untuk menumbuhkan jiwa sportif dalam diri kalian." tutupnya.






(Ndoet/Int.Esa)( GEOFFREY . M )








Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Posting Komentar

0 Komentar