DISDUKCAPIL KABUPATEN KAPUAS HULU REPLIKA SISTEM E-OPEN KOTA BEKASI

November 02, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Rabu 02 November 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke Disdukcapil Kota Bekasi dalam rangka Replikasi Pelayanan Adminduk melalui Aplikasi E-Open di Aula Disdukcapil Kota Bekasi, Rabu (2/11/2022).

 Pemimpin rombongan dari Pemkab. Kapuas Hulu, Ferdinandus Karyadi menjelaskan maksud dan tujuan datang untuk melihat langsung sistem E-Open. Kedatangan kami dalam rangka untuk replikasi oleh sebab itu kami memilih Kota Bekasi sebagai tujuan karena melihat banyaknya rekomendasi E-Open yang ada di Kota Bekasi. 

Salah satu kendala di daerah Kapuas Hulu, belum semua desa memiliki jaringan internet yang mumpuni ditambah lagi jaringan internet tidak menjangkau seluruh wilayah. Kami juga mau melihat apakah ada solusi di Kota Bekasi dalam Menghadapi permasalahan disana. " Kami pun berharap dengan adanya replikasi ini bisa mempermudah pelayanan kami nanti " Tutupnya mengakhiri sambutan. 

Sekretaris Disdukcapil Kota Bekasi, Ridwan menyambut kedatangan rombongan bersama Jajarannya. Beliau kemudian menjelaskan mengenai pelayanan lain selain layanan E-Open yang dimiliki di Kota Bekasi. " Di Kota Bekasi Pelayanan administrasi kependudukan tersedia di beberapa Mal Pelayanan Publik (MPP) dan 12 Kantor kecamatan untuk melakukan Cetak Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Identitas Anak (KIA)dan pelayanan adminduk lain, sedangkan pada kantor dinas melakukan pelayanan lebih khusus seperti ganti foto, pindah antar provinsi, dsb "Pemerintah Kota Bekasi memiliki petugas Layanan Halo Pamor (Pemantauan Monitoring) dimana masyarakat apabila membutuhkan pelayanan bisa menghubungi Satuan Petugas (Satgas) Pamor yang bertugas di wilayahnya. " Petugas Pamor lebih ditugaskan untuk menjemput bola (masyarakat) sehingga tidak usah jauh-jauh ke kantor Dinas maupun kecamatan, cukup menghubungi RT/RW setempat apabila membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan "Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terkait adminduk  Kadisdukcapil telah membentuk tim inovasi *Patin Pelanduk*(Percepatan inovasi pelayanan administrasi kependudukan) berisi orang-orang terpilih  untuk menciptakan berbagai inovasi di bidang Kependudukan. " Alhamdulillah kota Bekasi meraih 3 penghargaan kategori, penghargaan tersebut dikarenakan salah  satu nya melalui pengembangan aplikasi E-Open dan merupakan kebanggaan dari Tim Inovasi kami"Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kab. Kapuas Hulu. 





(DRO)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar