Penuh Makna, Akhirnya Lambang Baru SMP Negeri 1 Merangin di Perbaharui

Oktober 02, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Minggu 02 Oktober 2022 ,--   MERANGIN  --.  JAMBI ,--

SMP Negeri 1 Merangin terus memberikan terobosan terbaru di dunia pendidikan. Setelah launching Tahfidz Juz 30 beberapa bulan lalu, kali ini dibawah kepemimpinan Ismalinda, SMP Negeri 1 Merangin membuat lambang terbaru bagi sekolah tertua yang ada di Merangin tersebut. 

Ide membuat lambang baru sekolah merupakan hasil kerja sama kepala sekolah dan majelis guru setempat melalui musyawarah mufakat.

 Dalam hal ini, ketiga orang guru langsung terlibat dalam mengkonsep serta mendesain lambang baru sekolah berikut dengan maknanya. "Ketuanya, Pak Asrinal, Wakilnya Pak Nasrullah, dan Sekretarisnya Pak Tirto Agung Pratama, mereka tim Buildingnya,"ujar Ismalinda saat dibincangi media ini, Sabtu, Kemarin  (01/10/2022). 


Menurut Ismalinda, lambang sekolah tersebut sudah mulai digunakan pihak sekolah baik dalam kop surat, stempel, dan hal lain sebagainya. Bahkan, ditahun depan lanjut Ismalinda,  seragam sekolah dan atribut lainnya bagi siswa sudah memakai lambang terbaru. 

"Ya, semuanya harus seragam memakai lambang terbaru,"katanya. Secara khusus makna lambang baru SMP Negeri 1 Merangin yakni pada mahkota bunga pelangi tersusun berbentuk lingkaran sebagai simbol lingkungan yang dibatasi dengan undang undang pancasila dan nilai nilai agama.

 Kemudian gambar tiga orang dengan warna warni sebagi simbol tiga unsur pertama atau komponen yang membentuk keutuhan ekosistem sekolah seperti peserta didik, guru dan tenaga kependidikan, dan kelompok orang tua wali murid (komite).

 "Selanjutnya, gambar burung terbang berwarna hijau dengan ekor berwarna warni sebagai gambaran merdeka dalam dunia pendidikan, dalam artian merdeka belajar, merdeka bercita cita, merdeka berkreatif dan inovatif, sesuai perkembangan dan bakat anak didik,"terangnya. 

Kemudian kata Ismalinda, gambar pena yang dipunggug burung sebagai simbol proses pembelajaran yang senantiasa mengikuti perkembangan zaman.

 "Sementara nama SMP Negeri 01 Merangin dalam pita adalab identitas unit kerja dan tempat keberadaan sekolah sebagai satuan atau unit mewarisi nilai nilai dan semangat pejuang pendidikan,"pungkasnya.


(Yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar