IWO dan Dewan Provinsi Turun ke Geopark Merangin Kondisinya Memprihatinkan

September 13, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Selasa 13 September 2022  ,--BANGKO  --  JAMBI ,--

Usai pengukuhan Pengurus Daerah (PD) IWO Merangin, Bendahara Umum Pengurus Pusat (PP) IWO dan anggota Dewan Provinsi turun ke Geopark Merangin, Minggu (11/9/2022). 

Sayangnya, kondisi Geopark Merangin malah memprihatinkan.

 Ini terlihat dari bangunan Geopark Merangin terkesan tidak terurus. Bangunan terlihat rusak dan hancur serta lingkungan sekitar bangunan yang kotor. 

Usai pelantikan, puluhan wartawan yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) turun ke Taman Siti Rahma, kawasan Geopark Merangin. 

Kunjungan atas promosi Bupati Merangin saat pelantikan IWO itu, turut serta anggota DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid. Terlihat, sarana promosi wisata yang menelan anggaran Rp 9 Milyar itu mengalami kerusakan. 

Baik pada fasilitas seperti tempat duduk, lantai, dek dan banyak lagi. Keadaan ini tentu saja meresahkan, lantaran wartawan dari kabupaten lain ikut serta seperti dari PD IWO Kabupaten Batanghari, Sarolangun dan Bungo. 

Belum lagi, Bendahara Umum PP IWO, Telly Nathalia melihat langsung keadaan tersebut. "Potensinya bagus, sayang sekali fasilitas belum mendukung seperti infrastruktur, dan lainnya. Kemudian sinyal juga tidak mendukung, padahal ini sangat penting," katanya. 

Dengan bakal turunnya tim penilaian dari asesor UNESCO ke kawasan ini, pemandangan tersebut patut jadi perhatian. 

Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi, Izhar Majid."Inikan sangat butuh tower ini. Belum ada tower disini. 

Sinyal sangat dibutuhkan untuk mengekspos apa yang ada di daerah kita ini," katanya.Dengan terbentuknya IWO di Merangin, Ia berharap dapat membantu mengekspos wisata alam itu.

 Hingga akhirnya mendatangkan wisatawan. "Dengan IWO ini, dapat membantu event-event Geopark yang akan datang dari UNESCO atau mendatangkan wisata mancanegara lain untuk meningkatkan pendapatan daerah," katanya. 

Memang, sambungnya, APBD Provinsi dan Kabupaten Merangin saat ini terbatas. Termasuk adanya pemangkasan anggaran."Sangat minim pendanaannya. 

Harapan kita bisa dibantu pemerintah pusat untuk membuat tower-tower serta fasilitas lain untuk Geopark," pungkasnya.


(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar