Perkenalkan Produk UMKM, Pemkot Bekasi Ikuti Pameran Jogja TIT-SME Ke-2

Juni 23, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Kamis 23 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi berpartisipasi dalam pameran Jogja TIT-SME (*Trade Investment Tourism and Small Medium Enterprise*) Expo Ke-2 pada 23-26 Juni 2022 di Jogja City Mall, Yogyakarta. 

Kepala DPMPTSP Kota Bekasi, Lintong mengatakan Kota Bekasi mengikuti pameran ajang nasional ini sebagai optimalisasi akses promosi guna akselerasi pemulihan ekonomi. Selama pameran, Kota Bekasi akan memperkenalkan lebih luas produk UMKM yakni Batik Khas Bekasi dan Olahan Makanan Khas Bekasi, hingga pariwisata dan ekonomi kreatif. "Meski di tengah pandemi Covid-19 produk pariwisata dan ekonomi kreatif juga perlu lebih dipromosikan agar dapat dikenal lebih luas. 

Dampak kedepan kita ingin pemulihan investasi dan ekonomi menjadi lebih baik," ungkap Kadis PMPTSP, Lintong. Lebih lanjut, Lintong menjelaskan ajang Jogja TIT-SME (Trade Investment Tourism and Small Medium Enterprise) Expo Ke-2 bertujuan Pemberdayaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan program “sharing economy” atau “collaborative economy” dalam suatu forum kolaborasi berbagai sektor dengan bermacam-macam sumber daya untuk saling bertukar, berbagi dan bersinergi; Kemudian, Peningkatan inovasi dalam rangka pencapaian target penanaman modal dan kedua adalah peningkatan penanaman modal yang berkualitas, untuk peningkatan konsumsi nasional yang mendukung pertumbuhan ekonomi, Pemulihan pasar pariwisata dan Rebranding Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 menuju pasar pariwisata yang tangguh (resilient) dan berkelanjutan (sustainable).Bersamaan dengan acara ini juga dilaksanakan Pelayanan Publik Expo yang menyajikan berbagai macam inovasi dan pembaharuan layanan publik.


Sumber: PPID DPMPTSP Kota Bekasi


(GOENG)( GEOFFREY . M )Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar