Moment Hari Pancasila, Plt. Wali Kota Hadiri Festival Layang Layang Pancasila

Juni 01, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Rabu 01 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Memperingati Hari Lahir Pancasila yang tepat jatuh hari ini, Rabu (01/06) Komando Distrik Militer (Kodim) 0507 Bekasi menggelar acara Festival Layang Layang Pancasila yang diadakan di lapangan Sepak Bola Prima Harapan Regency Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara. Dandim 0507 Bekasi, Letkol Kav Luluk Setyanto dalam acara ini turut mengajak para siswa dan siswi SMP dan SMA yang berada di Kota Bekasi untuk ikut serta memeriahkan festival layang layang ini dan menjelaskan bahwa festival layang layang Pancasila ini adalah sebagai bentuk kecintaan para siswa siswi dalam merayakan Pancasila pada Hari Lahir Pancasila.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir bersama Plt. Ketua Penggerak PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Cecep Suherlan. Dihadiri juga oleh Danrem Wijayakarta, Brigadir Jenderal TNI Yustinus Nono Yulianto, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Heri Purnomo.Kedatangan Tri Adhianto langsung disambut hangat oleh para siswa siswi berasal dari Sekolah masing masing yang setiap anak sekolah tersebut memegang layangan dengan gambar simbol negara Burung Garuda, dan pada setiap layangan tersebut 
dituliskan cara mereka memaknai pancasila, dan harapan mereka untuk negara Indonesia ini.


Beberapa siswa dan siswi dihampiri oleh Plt. Wali Kota Bekasi serta Danrem dan Dandim 0507 Bekasi untuk membacakan isi dari tulisan sesuai harapan masing masing sebelum diterbangkan, salah satu siswa dari SMA Negeri 10 menyebutkan bahwa jangan hanya saja hafal pancasila tapi harus diterapkan di dalam diri sebagai pedoman bahwa menjaga kerukunan adalah kewajiban kita bersama."Pancasila bukan hanya saja dihafal, melainkan harus diterapkan dalam kehidupan, agar keutuhan NKRI tetap terjaga," Ucap Adityana Putri Siswi SMK.

Plt. Wali Kota juga bertanya kepada salah satu siswa untuk sebutkan apa makna dari Pancasila yang sebagai pedoman di Negara Indonesia ini, serta sebutkan harapan yang tertera pada layangan yang akan diterbangkan dalam festival layang layang ini, para siswa pun menjawab dan diberikan hadiah oleh Plt. Wali Kota Bekasi berupa bola volly, Bola Futsal dan Al-Qur'an.Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota sangat mengapresiasi kegiatan ini atas dasar pedoman yang kita miliki di negara Indonesia yakni Pancasila, acara dengan momen tepat hari lahirnya Pancasila dengan keunikan layang layang yang akan diterbangkan oleh para siswa siswi yang sebelumnya dituliskan harapan mengenai pertahanan untuk menjaga keutuhan Pancasila."Terima kasih untuk Dandim 0507 Bekasi yang sudah menggelar acara ini, tentunya sebagai warga negara yang memiliki ragam budaya, kita harus tau makna dari Pancasila, untuk anak anak sekolah yang hadir jadikan moment ini sebagai moment penting untuk lebih mengenal dan memaknai apa itu pancasila, agar keutuhan NKRI tetap terjaga, bukan hanya itu, pahami apa itu ideologi pancasila, bagaimana kita memaknainya, bagaimana cara kita mengimplementasikannya dalam kehidupan nyata, Indonesia itu beragam bhineka tunggal ika," ungkap Tri Adhianto.


(Ndoet/wan/Ez)( Geoffrey . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar