SEKDIS DBMSDA TERIMA KUNJUNGAN DPRD CILACAP

Maret 17, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM

Kamis 17 Maret 2022,-
KOTA - BEKASI ,- 

Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait implementasi infrastruktur jalan dan pengairan di ruang rapat BMSDA Kota Bekasi, Kamis (17-03-2022). 

Pimpinan rombongan sekaligus Ketua Komisi C DPRD Kab. Cilacap, Harun Arrosyid menjelaskan tujuan datang untuk konsultasi terkait permasalahan banjir di daerahnya.

 Daerah kami (Cilacap) masih harus berbenah terkait penanganan banjir selain sering, penanganannya pun masih belum maksimal. 

Kami berharap nantinya setelah sharing di Kota Bekasi bisa memberikan rekomendasi kepada dinas terkait solusi penanganan banjir di Kota Bekasi "Selain itu, Harun juga menanyakan tentang bagaimana dengan permasalahan infrastruktur dan pengairan yang ada di Kota Bekasi. 

Bergantian memberikan sambutan, Sekretaris Dinas Bina Maga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Zainal Abidin Syah menjelaskan permasalahan yang ada di Kota Bekasi. " Problem masalah dimulai pada tanggal 1 Januari 2020 Kota Bekasi mengalami banjir di beberapa titik dan menyebebkan genangan yg cukup banyak, oleh sebab itu dibutuhkan banyak anggaran di BMSDA terkait peraturan daerah tentang sistem drainase karena Kota Bekasi sendiri lahan sangat terbatas sehingga perlu dilakukan pembebasan lahan "Menurutnya, infrastruktur jalan di Kota Bekasi sudah sangat terbatas dan membutuhkan biaya banyak karena pembebasan lahan seperti peningkatan kualitas dari aspal menjadi beton karena usia 5 tahun kondisi jalan perlu dilakukan evaluasi. 

 Kondisi Geografis Kota Bekasi yg merupakan hilir juga sangat mempengaruhi seperti hujan di Bogor hujan lebat maka imbasnya di Kota Bekasi bisa banjir padahal tidak hujan sama sekali " Ujarnya. Zainal juga memberikan paparan tentang misi yang sedang menjadi fokus BMSDA Kota Bekasi selain Normalisasi Kali Bekasi, diantaranya seperti 

: penataan pengembangan jaringan jalan dan jembatan, pembangunan overpass, underpass, dan frontage untuk menghadapi  proyek strategis nasional (PSN), serta penambahan polder, penyediaan jalur hijau di pedestrian dan median jalan. 

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar cinderamata antara DPRD Kab. Cilacap dengan Pemerintah Kota Bekasi. 


(Dro)( GEOFFREY .M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,-


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar