PANGKALAN TNI AL SABANG BINA KEDISIPLINAN TARUNA POLITEKNIK PELAYARAN MALAHAYATI ACEH

November 11, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Kamis 11 November 2021,-    
               SABANG,- 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang melalui personel Pos TNI AL Malahayati melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada para Taruna Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Kamis (11/11/2021).Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan Lanal Sabang melalui personel yang ada dibawah jajarannya yaitu Pos TNI AL Malahayati secara rutin melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada para Taruna Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh dalam membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab, dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh.

Sebelum melaksanakan latihan, Personel Posal Malahayati yang dipimpin langsung oleh Letda Laut (T) Turijan memberikan Materi Dasar PBB serta arahan kepada para Taruna/i Poltekpel Malahayati Aceh. Pelatihan PBB ini memiliki manfaat yang sangat besar, bagi para Taruna/i yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, serta sikap kedisiplinan di saat berada diatas kapal.Lebih lanjut, adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada para Taruna/i adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, 

menanamkan rasa kedisiplinan dan menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman. Selain itu, tujuan Pelatihan PBB terhadap Taruna/i juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan Para Taruna, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada mereka. Kegiatan pelatihan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Pen Lanal Sabang)

( Geoffrey . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar