VIRTUAL VIDEO, CARA SILATURAHMI OPEN HOUSE WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA DENGAN PEJABAT PEMKOT BEKASI DI SUASANA IDUL FITRI 1442 H

Mei 13, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*VIRTUAL VIDEO, CARA SILATURAHMI OPEN HOUSE WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA  DENGAN PEJABAT PEMKOT BEKASI DI SUASANA IDUL FITRI 1442 H.*
Kamis 13 Mei 2021,-
KOTA BEKASI -


 Berdasarkan surat edaran nomor: 800/3574/BKPPD.PKA tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Suci Ramadhan dan Pelarangan Open House/ Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ Tahun 2021.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Ibu Gunarti Rahmat Effendi lakukan Open House melalui virtual video di kediamannya, Pekayon. Acara ini juga diikutsertakan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Ibu Wiwiek Hargono juga Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty yang melakukan video silaturahmi bersama pejabat.
Bukan hanya pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dilengkapi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi (Forkopimda) yakni Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Kota Bekasi.

Wali Kota mengatakan bahwa sudah 2 kali idul fitri mengalami kejadian seperti ini yakni masih berkelut dengan pandemi Covid 19, akan tetapi dalam tahap penanangannya Kota Bekasi sudah masuk dalam angka kesembuhan yang sudah mencapai 98 %, angka kematian 1,27 %, dan angka kasus aktifnya sudah di bawah 1%.

Pada idul fitri sebelum adanya pandemi, Wali Kota biasa melakukan open house usai sholat idul fitri yang datang dari warga maupun penjabat dari Pemerintah Kota Bekasi untuk mengucapkan salam dan saling berjabat tangan, akan tetapi pada idul fitri 1441 H dan pada tahun ini kita dipaksakan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan untuk tidak melakukan open house secara terbuka.

Wali Kota menggelar silatirahmi melalui virtual video dan mengajak para pemangku jabatan untuk mengikutinya. Saling mengingatkan dalam pencegahan Covid 19 dan juga meminta untuk saling memaafkan.

Harapan dari Wali Kota atas peringatan dari pelarangan mudik agar warga mematuhinya. Jangan sampai yang berdatangan memaksakan mudik dan  saat pulang mudik mengakibatkan angka positif ratenya berubah drastis, jadi pasti perlu penanganan ketat kembali. Wali Kota mempersiapkan bagi para pemudik untuk segera melakukan test antigen jika memang berdampak pada positif akan segera dilakukan karantina yang disediakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Di dalam RSD GOR, tersedia 112 tempat tidur yang disiapkan khusus karantina bagi pemudik dikarenakan sekarang sudah zero pasien.

Pesan yang disampaikam untuk para pejabat yang mengikuti zoom meeting ini, agar tetap membantu di wilayah dalam penanganan pengendalian Covid 19 bersama Forkopimda.

(,Ndoet / Geoffrey. M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar