KECAMATAN JATISAMPURNA RESMI MILIKI POLSEK

April 19, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*KECAMATAN JATISAMPURNA RESMI MILIKI POLSEK*
Senin 19 April 2021,- 
KOTA BEKASI - 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi hadiri peresmian dan pengukuhan nama Polsub Sektor Jatisampurna menjadi Polsek Jatisampurna, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi resmikan dengan menandatangani prasasti, Senin 19 April 2021.

Hadir, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro, Anggota DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin, perwakilan Dandim 0507 Bekasi, Camat Jatisampurna, Wahyudin dan segenap aparatur dari Pemerintah Kota Bekasi di Kecamatan Jatisampurna.
Peresmian kantor Polsek Jatisampurna ini merupakan kantor polsek yang ke-9 dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi karena sebagian masih ada yang tergabung.

Polsek Jatisampurna dipimpin oleh Iptu Santri Dirga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pondokgede.

"Sebelumnya Polsek ini adalah bagian dari Polsek Pondokgede, karena Polsek pondokgede ada tiga kecamatan, maka ini adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ini juga termasuk program dari Kapolri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan satu Polsek untuk satu kecamatan," ujar Kapolres.

Polsek Jatisampurna dengan jumlah 30 personil akan membawahi 5 kelurahan di kecamatan Jatisampurna. Kewenangan kerjapun tetap terbatas hanya pada tahap penyelidikan kasus, dan penyidikan akan diserahkan kepada Polres Metro Bekasi Kota.

"Saat ini statusnya masih pra Rural jadi dia tidak bisa menyidik tapi nanti setahun akan dievaluasi untuk naik tingkat menjadi Rural nanti bisa menyidik, nanti sementara hanya Lidik saja, sidiknya naik ke Polres," tambahnya.

Polsek Jatisampurna saat ini dapat melayani SPKT dan lainnya. Kehadirannya tentu dapat meningkatkan pelayanan khususnya warga Jatisampurna yang jauh ketika harus mendapatkan pelayanan di Polsek Pondokgede.

"Harapannya kehadiran Polsek ini dapat memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat Jatisampurna," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik kehadiran Polsek Jatisampurna yang berbatasan langsung dengan wilayah lain seperti Cibubur dan kabupaten Bogor.

"Yang paling penting adalah sinergitas antara unsur muspika, harapannya, kinerja semakin mudah dan pelayanan semakin maksimal," kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Direncanakan, akan ada beberapa Polsek baru yang akan menyusul dan melengkapi Polsek yang saat ini ada 9 Polsek dengan 12 Kecamatan yang ada.

"Mustika Jaya dan Bekasi Timur sudah ada tanahnya, sedang dilakukan verifikasi untuk kelengkapan menjadi Polsek di Mustika Jaya dan Bekasi Timur yang masih tergabung dengan Rawalumbu" kata Rahmat.

Usai menandatangani, Wali Kota beserta Kapolres Metro Bekasi Kota melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda peresmian kantor Polsek Jatisampurna dan melihat kedalam ruangannya.


( Ndoet / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar