PETANI MAGOT HASILKAN 12JUTA PERBULAN

Februari 09, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*PETANI MAGOT  HASILKAN 12JUTA PERBULAN*

Selasa 09 Febuari 2021,,- 
KOTA BEKASI -


 Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto sambangi kediaman Rahman selaku petani maggot yang berada di RT 015 RW 004 Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (09/02/2021), 
Rahman sendiri memulai budidaya magot sejak bulan Agustus 2020, hingga sekarang Rahman dapat menghasilkan 12 juta perbulan dan jumlah tersebut hanya dari penjualan magot saja, belum terhitung dari penjualan budidaya lele yang dikelolanya juga.

Wakil Wali Kota Bekasi sangat terkesan dengan Rahman, Wakil mengungkapkan ditengah pandemi seperti ini tentunya sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat, akan tetapi berbeda dengan Rahman selaku petani magot yang mampu tetap produktif dan mendapatkan penghasilan melebihi standard UMR.

"Luar biasa, disaat dimana-mana terkendala masalah ekonomi, akan tetapi pak Rahman mampu untuk tetap produktif dan berpenghasilan melebihi standard UMR," Pungkas Wakil Wali Kota Bekasi.

Melihat keterampilan yang dimiliki oleh Rahman, Tri Adhianto meminta Rahman untuk membuka pelatihan budidaya magot kepada masyarakat luas, menjadikan budidaya tersebut sebagai peluang membuka lahan bisnis baru dan UKM baru yang kemudian berimbas kepada terbukanya lapangan-lapangan kerja baru.

"Saya siap pak wakil, siapa saja yang ingin belajar budidaya magot, saya siap memberi kesempatan untuk belajar bersama," Ujar Rahman petani budidaya magot.

Tri Adhianto berharap dengan adanya peluang bisnis tersebut dapat menghidupkan UKM-UKM baru, dan diharapkan pula dengan maraknya petani budidaya magot dapat mengurangi bobot tonase sampah yang hendak dibuang ke TPA Bantargebang.

 ( Wan/ Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar