Banjir luapan kali DT-8 Babelan luput dari perhatian

Februari 05, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*Banjir luapan kali DT-8 Babelan luput dari perhatian*

Jumat 05 Febuari 2021.,-
Kabupaten Bekasi 


Banjir Luapan Kali
 DT-8 Babelan Luput Dari Perhatian, LPBI NU Siap Berikan Bantuan dan Terjun Langsung Ke Lokasi di 
Kabupaten Bekasi . Jum'at 05 Febuari 2021.,-
 Sudah sejak tiga hari masyarakat desa Buni bakti dan desa Muara Bakti terendam banjir, meliputi Kampung Tambun, Kampung Buni, Pendayakan dan Kampung Pasar Emas, hal ini diakibatkan Intensitas curah hujan yang terus meningkat, Sehingga mengakibatkan luapan Anak kali CBL ( Cikarang Bekasi laut ) yang sering disebut Masyarakat kali DT-8 menyebabkan  rumah-rumah warga terendam banjir.
Sungguh  sangat ironis, Biasanya banjir di Buni bakti dan sekitarnya  terjadi akibat meluapnya kali CBL, tetapi sekarang malah anak kali CBL ( DT-8)  meluap dan  aliran airnya tidak lancar, Akibatnya puluhan rumah waga sudah 3 hari  terendam banjir dengan ketinggian antara 30- 80 Cm," Kata Lukman Nurhakim. Spd. Warga buni Bakti RT.15 RW.08, sekaligus sebagai Ketua PC Babelan, LPBI NU ( Lembaga Penangulangan Bencana dan Perubahan Iklim ). Jumat (5/2)

Ditegaskannya, Banjir yang terjadi di kecamatan Babelan dan pesisir  wilayah Utara, Bisa jadi  diakibatkan dari Tata ruang yang Amburadul, Ingat adanya musibah dan bencana banjir,  bukan Karena Cuaca saja, Melainkan manusianya yang tak pandai membaca.

" Sebagai warga tentunya berharap,   Dinas Terkait harus mencarikan solusi yang terbaik. Jangan masyarakat di diemin saja  ketika belum musim hujan ,eceng gondok  dan sampah dibiar kan saja , sekarang sudah , giliran  musim hujan jadi masalah kan," pungkas Lukman Nurhakim. Spd. yang kental dengan logat Bekasi nya.

 Hal senada dikatakan Cucung Wahyudi selaku Ketua PD  LPBI NU  ( Lembaga penangulangan bencana dan perubahan iklim )Kabupaten Bekasi, menambahkan, Bahwa Pada awal tahun 2021(pada tanggal  2 - 4 Februari 2021) intensitas curah hujan diwilayah kecamatan Babelan  amat tinggi mengakibatkan  meluapnya aliran aliran anak sungai yang bermuara ke Kali Cikarang Bekasi laut (CBL), Dari luapan kali DT -8 tersebut,  Terdapat wilayah  yang terdampak ,yakni desa Buni Bakti Babelan kota, Kedung jaya, pantai hurip dan  Pantai Hatapan Jaya(PHJ)(wilayah pesisir utara)

"Kejadian banjir tersebut mengakibatkan,  1.542 rumah terendam, Menumpuknya sampah-sampah rumahan dan Timbulnya beberapa penyakit gatal-gatal,  alergi dll," Ungkap Ketua Cucung Selaku PD LPBI NU Kabupaten Bekasi. Jumat( 5/2)

Lanjut ketua Cucung, Kehadiran kami (LPBI NU Kabupaten Bekasi -red) siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Bekasi, 

"LPBI NU Kabupaten bekasi siap bergerak dan terjun kelokasi yang  terdampak  banjir,   Tentunya kami juga  menerima dan menyalurkan donasi dari seluruh donatur, yang bersumber dari bantuan masyarakat umum,  perusahaan,  instansi manapun atau bersinergi dengan lembaga kebencanaan lainnya,"  pungkas Cucung Wahyudi.
 
Donasi dapat di salurkan melalui: 
sekretariat LPBI NU KABUPATEN BEKASI jalan raya Sukatani kp. Pulosirih Rt 001/003 Desa Sukajadi kecamatan Babelan kabupaten Bekasi

DONASI BANJIR melalui BJB 0113452609100 atas nama LPBI NU KABUPATEN BEKASI(kode bank 110)

*#PeduliBanjirbabelanmuara gembong pebayuran sukakarya
LPBINU kecamatan muara gembong
LPBINU kecamatan pebayuran
LPBlNU Kecamatan Babelan
*#LPBlNU Kabupaten Bekasi
*#salamtangguh
*#salamkemanusian.

  (Top rilis .tim invetisgasi LSM Gemantara raya _kab_bekasi)

( Ganda /Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar