PLH Bupati Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si* Mengikuti Peringatan HUT Sumpah Pemuda Yang ke 92 Tahun di Thn 2020 ini Secara Virtual Di Rumah Sekda, Luwuk 28/10/2020

Oktober 28, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*PLH Bupati Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si* Mengikuti Peringatan HUT Sumpah Pemuda Yang ke 92 Tahun di Thn  2020  ini Secara Virtual Di Rumah  Sekda, Luwuk 28/10/2020.

Rabu 28 Oktober 2020
Jakarta .,

 Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dipimpin Langsung Presiden RI Joko Widodo Di Istana Merdeka Jakarta, Yang di ikuti Oleh Kementerian dan Lembaga, Unsur TNI Polri, Gubernur,Bupati dan Walikota Se indonesia secara daring. 
Pada kesempatan itu Presiden RI juga meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat.
Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2020 ini mengambil tema Bersatu dan Bangkit.

*Presiden Joko Widodo* meminta masyarakat menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen bersama untuk bersatu menghadapi pandemi Covid-19.

"Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,"  ucap jokowi.

Bersatu dan bekerjasama adalah kunci untuk mencapai indonesia maju, untuk itu, upaya menjaga persatuan harus terus dilakukan.
"Menjadi indonesia tidak cukup hanya menjadi bagian dari wilayah indonesia. Kita harus bekerja sama untul merawat keindonesiaan, keindonesiaan harus terus dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan, Papar Jokowi.

"Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas. Tidak ada jawa, tidak ada sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada saudara sebangsa setanah air, persatuan harus terus kita perjuangkan dengan mengharai perbedaan, menjaga toleransi serta terus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," lanjutnya.

Setelah mengikuti Upacara Sumpah Pemuda Secara Virtual *PLH Bupati Banggai Ir. Abudullah Ali,M.Si* berpesan peringatan hari sumpah pemuda harus dijadikan Pelajaran dalam membangkitkan semangat para pemuda, terutama dalam semangat cinta tanah air, Perasatuan dan kesatuan.

Dimomen ini Ia mengajak  Pemuda untuk berpartisipasi dan konsisten menerapkan protokol kesehatan, Penggunaan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, 
di tengah pandemi covid19 Kebiasaan pola hidup bersih dan sehat tersebut harus menjadi gaya hidup.

"Gunakanlah Masker, Karena Maskermu akan menyelamatkanku dan Maskerku akan menyelamatkanmu" Tutupnya.

Semoga Masyarakat Kab. Banggai dan Pemerintah Selalu dalam lindungan Allah SWT. 

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)


( Zulfan F  / Markus . O  )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar