PENGANUGERAHAN LOMBA DESIGN BATIK KOTA BEKASI TAHUN 2020

Oktober 02, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*PENGANUGERAHAN LOMBA DESIGN BATIK KOTA BEKASI TAHUN 2020* 


Sabtu 3 Oktober 2020
Kota Bekasi - 


 Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan Penganugerahan pemenang lomba design Batik Bekasi tahun 2020, bertempat di Gedung Graha Hartika Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (02/10/20).

Hadir dalam acara penganugerahan ini, Kepala Diskopumkm Kota Bekasi, Abdilah Kepala Disparbud Kota Bekasi, Tedy Hafni, TWUP4, Prof Beny Tunggul, Ketua Kombas Kota Bekasi, Ketua Seniman Bekasi serta para pengrajin batik di Kota Bekasi. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Abdilah dalam sambutannya mengatakan, dalam tahap tahap perlombaan tersebut memang tidak ditentukan temanya, namun tetap tidak keluar dari 12 pakem batik Bekasi yang sudah ditentukan Pemerintah daerah.

"Kita mencoba ide kreatifitas baru yang bisa membuat 12 pakem lebih milenial, dan mempunyai design yang terbaik," ujarnya.


Dikatakan, dengan diadakan lomba ini, diharapkan kedepannya kota bekasi mampu memiliki design terbaru dengan tampilan milenial dan bisa menjadi nilai jual yang tinggi 


"Yang paling diutamakan semua kreasi dari pemenang design menjadi hak kepemilikan kota Bekasi," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Informal UMKM Kota Bekasi Dady Rachmadi menuturkan sebanyak 220 peserta dari berbagai daerah seperti Surabaya, Pekalongan, Depok dan Karawang mengikuti serangkaian lomba secara virtual dimulai sejak tanggal 3 September 2020 hingga hari penganugerahan.


Secara keseluruhan perlombaan dibagi menjadi lima kategori yang meliputi, lomba design batik bekasi, lomba fashion competition, photo genic, photography, dan video pendek, dengan total hadiah 
Rp.9 Juta Rupiah untuk 3 juara dari berbagai lomba.


Untuk tim penilai, sambung Dady, tentu secara profesional dari berbagai unsur yang memahami tentang design dan batik serta budaya.


Sedangkan untuk pendaftaran peserta kita siarkan melalui media sosial, dengan penjelasan para peserta wajib mengacu ke lima unsur seperti, Flora, Fauna, Kesejarahan, Kebudayaan, dan Warna.(yas).


Berikut Pemenang Juara I tiap- tiap Kategori yang dilombakan : 
1. Kategori Photogenic;
Elva muntazia .
2. Kategori Photografy;
Rio pratama.
3. Kategori Fashion ;
Soni wicaksono .
4. Kategori Video Pendek;
Rio pratama .
5. Kategori Design batik Bekasi;
Ony setyawan.



(  GEOFFREY .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar