Bupati dan Kasatlantas Bekasi pantau perubahan wajah jl.inspeksi Kalimalang

Oktober 13, 2020
SimakBeritaNews.com.
Rabu, 14/10/2020.

Bupati dan Kasatlantas Bekasi pantau perubahan wajah jl.inspeksi Kalimalang

Kab.Bekasi - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyatakan komitmennya untuk mengubah wajah Jalan Inspeksi Kalimalang yang selama ini terkesan kumuh menjadi lebih rapi dan cantik.

Hari ini mulai dilakukan penataan arus lalu lintas, Jalan Inspeksi Kalimalang mulai diaktifkan dua lajur tiap arahnya. Secara bertahap, sampai nanti dari perbatasan Kota Bekasi hingga ke Karawang," kata Eka saat meninjau lokasi pemberlakuan empat lajur Jalan Inspeksi Kalimalang, Selasa (13/10).

Eka mengatakan selain menata arus lalu lintas menjadi semakin lancar, pemerintah daerah (pemda) juga akan melakukan peningkatan kualitas dan perbaikan jalan. "Tahun ini kita juga kan lagi bangun dua jembatan di sisi Jalan Kalimalang yakni Jembatan Cibitung-Tegalgede dan Jembatan Sukadanau di Kecamatan Cikarang Barat," katanya.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi juga berencana menata median jalan dengan membangun taman agar lebih indah dan cantik serta membangun jalur khusus bagi para pejalan kaki.
"Median Jalan Kalimalang sekarang ini rumputnya tidak bagus kelihatannya. Rencana bakal dibuatkan taman agar terlihat bagus dan tertata rapih," ucapnya.
Dia berharap penataan ruas jalan sepanjang 40 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang itu dapat dilakukan mulai awal tahun depan.
"Jadi kita inginnya tidak ada kesan kumuh lagi di jalan ini, semua akan kami tata agar pengendara juga pejalan kaki merasa lebih nyaman saat melintas," katanya.
Jalan Inspeksi Kalimalang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai diberlakukan empat lajur hari ini dari dua lajur aktif sebelumnya. Penerapan itu dimulai dari pertigaan Cibuntu (STTD Setu) menuju Tegal Gede Cikarang Selatan hingga Tegal Danas Cikarang Pusat.
Berdasarkan pantauan lapangan, aktivasi empat lajur Jalan Kalimalang membuat arus lalu lintas nampak lebih teratur dan lancar bahkan di pertigaan Cibuntu arah STTD Setu yang selama ini kerap menjadi titik macet kini menjadi lancar.
Aktivasi empat lajur Jalan Kalimalang akan semakin efektif apabila disertai penambahan papan arah atau penunjuk jalan serta pembatas di median jalan untuk menghindari kendaraan yang masuk dari jalur berlawanan.

Jalan Raya Kalimalang Mulai dari Jakarta Timur Sampai Teluk Jambe merupakan akses alternatif yang padat bagi pengendara R2 dan R4. Khusus di Wilayah Kab Bekasi jalur ini menjadi akses utama menuju beberapa kawasan dan Pemda Kab Bekasi, namun dari beberapa aspek jalur ini belum siap dari segi kamseltibcar lalulintas seperti jalan banyak berlobang, jalan tidak rata , minim penerangan di waktu malam, kurangnya rambu dan terbatasnya aparat kepolisian untuk mengatur lalulintas dibeberapa persimpangan. Untuk itu pada Selasa, 13 Oktober 2020 sekitar Jam 9.30 Bupati Kab Bekai H.Eka Supriatmaja melakukan sidak kelokasi jalur kalimalang di Gandasari menuju Tegal Gede Kab Bekasi. Polres Metro Bekasi di dampingi Kasat Lantas Akbp Ojo Ruslani dan Kanit Dikyasa dan rombongan Kadishub Kab Bekasi.

Menurut Kasatlantas Polres Metro Bekasi Akbp Ojo Ruslani MSi jalur Kalimalang Tegal Gede diberlakukan dua arah harus memperhatikan kesiapan sarana dan prasarana dan kami bersyukur bapak Bupati akan memperhatikan dari segi anggaran.

Menurut Ojo pihaknya bekerjasama dengan satpol PP Dishub akan mengintensifkan sosialisasi pembersihan badan jalan melalui patroli, woro woro dan bahkan penertiban pemakaian badan jalan tegasnya.

Sementara itu Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja menyatakan mendukung penuh kelancaran dua arah Jl Raya Kalimalang dengan di mempersiapkan sarana dan prasarana terutama alokasi dana di APBD 2021.
(ZULFAN Flora)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar