Sensus Tunawisma dan gelandangan Pasar Babelan dan Marakash Square

September 15, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Selasa, 15/09/2020.


Sensus Tunawisma dan gelandangan Pasar Babelan dan Marakash Square.

Kab.Bekasi - Malam ini serentak seluruh Indonesia  BIRO PUSAT STATISTIK adakan kegiatan Sensus Night. Kegiatan ini bertujuan untuk mencatat penduduk yang tidak mempunyai tempat tinggal tetap seperti gelandangan atau tunawisma di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.
Selasa,(15/09)

Petugas cacah jiwa Kecamatan Babelan , secara serempak akan mendata para tunawisma dan gelandangan di  Kecamatan Babelan Kabuaten Bekasi  tanggal 15 September 2020. dimulai pukul 23.30 Wib sampai dengan besok pagi.
IRWAN sebagai KSK ( Kordinator Statistik Kecamatan ) Babelan,
saat ditemui tim SIMAKBERITANEWS
menjelaskan sasaran dan tujuan dari yang akan di sensus oleh petugas yaitu manusia gerobak, gelandangan, Tunawisma ataupun yang tidur diemperan toko.
Petugas sensus hanya menanyakan tentang ktp atau asal serta tujuan orang tersebut.

Petugas akan mendata pada malam hari. Hal ini karena pada malam hari para tuna wisma dan gelandangan sudah menetap pada satu tempat setelah bekerja kemana-mana. "Pada waktu tersebut umumnya tunawisma sedang beristirahat sehingga lebih mudah dicacah," kata IRWAN.
Selasa dini hari (15/09).

Adapun BPS ( Badan Pusat Statistik ) Sensus Penduduk 2020 bertugas dengan  berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait diantaranya Camat Babelan, Lurah Bahagia dan Kapolsek Babelan untuk keamanan dan kelancaran kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan ini Warso, Naryo ( Pokdarkamtibmas),
BinmasPol Jajang, Satpol PP Kecamatan Bekasi dan Rony,Derry sebagai tim Sensus BPS Sensus Penduduk 2020.

IRWAN mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya tetap melaksanakan sensus sesuai amanat perundang-undangan, rekomendasi PBB, dan sebagai implementasi Perpres Satu Data Indonesia. 

Sensus Penduduk 2020 merupakan kegiatan untuk mencatat dan updating cakupan seluruh penduduk Jabar dengan tujuan untuk mengumpulkan data penduduk menurut jenis kelamin, status keberadaan dan kepemilikan NIK de jure dan de facto untuk menuju satu data kependudukan Indonesia. 

( ZULFAN Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar