Musholla Nurul Iman berikan santunan anak yatim dan dhuafa.

Agustus 28, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Kamis, 27/08/2020


Musholla Nurul Iman berikan santunan anak yatim dan dhuafa.


Kab.BEKASI - Momentum 10 Muharram dijadikan sebagai Idul Yatama, berdasarkan anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).
Di mana pada tanggal tersebut, Beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya. 

Memperingati hari 10 Muharam 1442 Hijriah DKM musholla NURUL IMAN  RW 047 KTW Taman Flora  Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi, melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim serta kaum dhuafa, kamis (27/08/2020).

Dalam penyerahan tersebut sebanyak 15 orang anak yatim serta 5 orang kaum dhuafa menerima sumbangan dengan besaran sumbangan 500 ribu untuk anak yatim serta 250 ribu untuk kaum dhuafa.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua DKM musholla Nurul Iman, AGUS SILAHUDIN, Ketua RW 047 SUPARMAN, Pembina karang taruna SAIFUL, Ketua RT 01-06 dan turut hadir Ketua PWRI DPC Kota Bekasi sebagai Penasehat Musholla Nurul Iman H.SUARDI, SE. serta  Tokoh masyarakat , ibu ibu majlis taqlim


Selain penyerahan santunan, acara juga di isi dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz M.SOLEH S.ag

Usai ceramah agama, acara dilanjutkan  dengan doa penutup di bawakan oleh ustadz ARIF KHOIRUL UMAM.
berlanjut makan bersama dan ramah tamah.

DKM Musholla Nirul Iman kepada SIMAKBERITANEWS mengatakan, mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada  Musholla Nurul Iman, menurut Agus ( panggilan akrab ), pemberian santunan kepada anak yatim serta kaum dhuafa yang digagasi dan dukungan Pengurus Musholla Nurul Iman KTW Taman Flora,  menunjukkan bahwa ini semua juga dapat memberikan konstribusi kepada masyarakat melalui kegiatan ke-agamaan.

"Selaku DKM kami berikan apresiasi kepada ikatan remaja musholla Nurul Iman, melalui kegiatan keagamaan yang terbentuk dalam grup Hadroh RISMAN. berbaur di lingkungan  melalui kegiatan ke agamaan," ujar AGUS SILAHUDIN.


“Agenda ini merupakan rutinitas tahunan yang selalu dilaksanakan warga sekitar Musholla ini. Kami berupaya dibulan Muharram ini dapat menggembirakan hati anak yatim yang diwujudkan dengan kepedulian memberi santunan,” Ujarnya.

Adapun santunan yang diberikan kepada anak yatim ini, terhimpun dari sumbangan para donatur tetap dan tidak tetap yang merupakan jamaah Musholla Nurul Iman.  

“Kami haturkan banyak terima kasih untuk para donatur baik dari jamaah serta donatur lainnya atas keikhlasan menyisihkan sebagian rizki untuk diberikan pada anak yatim yang sangat membutuhkan, karena satu di antara tujuan kegiatan ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim dengan memberikan hal yang istimewa dan merekatkan hubungan antara donatur dan anak yatim,  sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang menyebut kedekatan orang-orang yang mengasuh anak yatim dengan Rasullulah itu diibaratkan seperti kedekatan jari telunjuk dan jari tengah kelak di akhirat nanti,” tegas Agus.

Sepanjang kegiatan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim yang ditempatkan di depan Musholla Nurul Iman tersebut, nampak nuansa haru jelas terlihat pada jamaah terlebih ketika mereka mengusap rambut anak-anak yatim tersebut. Mudah-mudahan pemberian santunan ini akan dapat membawa berkah dan manfaat bagi anak yatim yang menerimanya, pungkasnya.

( ZULFlora)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar